20 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Tanpa Diet

Advertisement

PlayOn.co.id – Apakah kalian memiliki masalah dengan berat badan? menjadi hal yang lumprah jika setiap orang selalu menginginkan berat badan yang ideal serta bebas dari segala penyakit. Namun bagi sebagian orang memiliki berat badan yang ideal menjadi salah satu cara untuk menjaga penampilan agar terlihat lebih ramping ataupun lebih atletis sehingga bisa membangkitkan rasa percaya diri. Selain itu salah satu faktor yang paling penting kenapa kita harus menjaga berat badan kita agar medapatkan berat badan yang ideal adalah kesehatan. Hampir semua permasalahan kesehatan yang berbahaya mempunyai hubungan dengan berat badan yang berlebih karena disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat.

Seperti halnya kurang berolah raga, makan makanan yang mengandung banyak lemak, merokok dan masih banyak lagi pola hidup yang tidak sehat. Dan dari hal tersebutlah tidak sedikit dari penyakit-penyakit tersebut membuat hidup anda menjadi kurang berkualitas dan sering sakit-sakitan. Tidak mudah memang merubah pola hidup yang tidak sehat menjadi lebih sehat, pasalnya kalian harus berusaha keras untuk merubah kebiasaan hidup sehari-hari. Seperti halnya bagun pagi untuk melaksanakan rutinitas berolah raga, berhenti merokok dan mengurangi asupan makanan yang bisa dibilang makanan yang berlemak tinggi.

Bagi kalian yang memiliki berat badan yang berlebih mungkin akan sedikit susah dalam menurunkan berat badan kalian, pasalnya kalian harus berusaha keras dalam menjaga pola makan serta gaya hidup anda. Nah, untuk menurukan berat badan kalian menjadi lebih ideal kalian tidak perlu melaksanakan program diet, namun yang kalian butuhkan adalah motifasi yang sedikit besar untuk bisa mengontrol nafsu makan, mendisplisankan diri untuk berolahraga dan menghindari makanan-makanan yang membuat anda melar kembali. Mendapatkan bentuk tubuh yang ideal adalan sebuah usaha yang membutuhkan kontinuitas, karena menurunkan berat badan itu sulit, tapi berat badan bisa naik bahkan walau tidak disengaja.

Memang banyak cara untuk menguruskan berat badan kita, yang penting kita tidak menyerah dalam prosessnya. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, proses mendapatkan berat badan yang ideal membutuhkan waktu dan konsistensi anda. Sementara itu berolah raga secara rutin saja belum bisa untuk menurunkan berat badan anda dalam waktu yang singkat, akan tetapi membiasakan pola hidup yang sehat setidaknya akan membatu mengurangi berat kalian dengan cepat. Nah, bagi kalian yang sedah berusaha menurunkan berat banda kalian dibawah ini ada 20 cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Tanpa Diet, berikut infromasi lengkapnya.

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Diet

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Tanpa Diet

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Tanpa Diet

1. Mulailah Hari Ini Juga!

Nah Guys, menurunkan berat badan memang tidak segampang yang diembar0-emborkan kebanyakan informasi di buku-buku, internet, ataupun surat kabar. Seperti yang kami bilang menurunkan berat badan berati merubah pola hidup anda menjadi lebih teratur dan lebih sehat. Jadi apa yang anda lakukan harus terukur mulai dari makan, berolahraga, hingga istirahat. Pola hidup sehat tidak hanya diaplikasikan satu ataupun dua mingu saja, tapi untuk berbulan-bulan dan untuk kedepanya lagi. Hal ini memang membutuhkan niat dan motifasi yang besar untuk bisa mempertahankan pola hidup sehat anda hingga akhirnya tubuh ideal bisa kalian dapatkan.

2. Hindarai Program Diet Yang Extrim

Cara selanjutnya adalah hindari program diet yang extrim, karena dengan menjalankan diet yang ektrim malah bisa mendatangkan penyakit yang lebih serius. Namun bagi sebagian orang memang ada yang sudah berhasil menjalankan diet. Dan sangat wajar jika anda meminta tips dan trik dari mereka yang sudah berhasil, tapi yang perlu anda lakukan adalah berhati-hatilah dalam memfilter informasi tentang program diet dari orang-orang disekitar anda. Dan janganlan melakukan diet yang terlalu ketat dan terlalu ektrim walaupun sudah terbukti berhasil untuk beberapa orang. karena beberapa orang mungkin berhasil dalam program diet ala pengidap anoreksia, yang dalam jangka panjang dapat mendatangkan gangguan kesehatan pada anda.

Baca Juga   25 Tempat Wisata Di Jawa Tengah Terbaik Dan Wajib Di Kunjungi

3. Mengurangi Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji

Dan cara menurunkan berat badan yang selanjutnya adalah mengurnagi menkonsumsi makan-makanan cepat saji, pasalnya selain buruk untuk kesehatan anda , junk food juga bisa menggagalkan diet anda. Hal ini dikarena kan makanan cepat saji memberikan asupan lemak yang berlebih bagi tubuh. Bahkan tidak sedikit jenis makanan cepat saji yang memberikan porsi kalori yang sudah cukup untuk tubuh anda dalam beraktivitas sehari-hari. Jadi bagi kalian yang sedang menjalankan program menurunkan berat badan, mulailah dengan menjaga pola makan yang baik dan mengurangi asupan mengkonsumsi makanan cepat saji.

4. Biasakan Minum Sebelum Makan

Bagi anda yang sulit mengurangi porsi makan, ada baiknya menggunakan trik untuk mengurangi rasa lapar sebelum makan. Dan salah satu cara mengurangi rasa lapar tersebut adalah dengan membiasakan diri minum air putih 5 menit sebelum makan. Dengan mengkonsumsi air putih sebelum makan bisa membantu kalian dalam mengurangi rasa lapar pada saat makan, sehingga porsi makan anda akan jauh lebih terkontrol. Jadi lakukan hal seperti ini setiap hari untuk membantu anda dalam cara menurunkan berat badan anda agar mendapatkan bentuk tubuh yang lebih ideal.

5. Perbanyak Sayuran dan Buah

Perbanyak makan buah dan sayuran juga menjadi sebuah langkah yang baik saat anda menjalankan program menurunkan berat badan. Selain mengandung banyak serat buah dan sayuran juga memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dan bagi kalian suka ngemil akan lebih baik camilan yang anda nikmati diganti dengan buah, pasalnya selain lebih sehat buah juga akan membantu mengontrol berat badan badan anda sehingga kalian tidak cepat gemuk. Dan menurut beberapa peneliti anda 14 macam buah dan sayuran yang paling umum dikonsumsi dan sayuran dan buah tersebut merupakan jenis suyuran dan buah-buahan yang kaya akan manfaatnya.

6. Kurangi Mengkonsumsi Makanan Yang Digoreng

Nah guys, siapa sangka makanan yang digoreng bisa membuat perut kita semakin melar, itulah kenapa banyak para ahli yang mengatakan bahwa dalam proses diet anda sebaiknya menghindari makan makanan yang digoreng. Dan alangkan baiknya makan makanan yang direbus ataupun kukusm, hal ini dipastikan akan lebih menyehatkan tubuh anda. Akan tetapi berbicara hubungan antara makanan yang digoreng dan kegemukan sebenarnya masih banyak kontroversi didalamnya. Karena dari beberapa penelitian didalam makanan yang diolah dangan proses penggorengan banyak terkandung lemak trans. Dan lemak trans tersebut memang tidak baik bagi tubuh maupun kesehatan anda.

7. Tentukan Target Yang Logis

Untuk menurunkan berat badan anda memang harus menarget berapa kisaran berat badan yang ingin kalian tentukan. Namun lebih baik anda manurunkan berat badan anda secara bertahap sehingga akan lebih aman dan nyaman dalam mengurangi berat badan anda. Memang cara menurunkan berat banda yang paling ampuh juga harus menyesuaikan dan menentukan target yang logis agar tubuh anda tidak rentan terhadap penyakit dan bahaya-bahaya dalam menurunkan berat badan yang terlalu dipaksakan.

8. Tetapkan Porsi/Waktu Olahraga

Nah berolahraga secara rutin merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan tanpa harus dengan diet. Namun cara yang satu ini memang membutuhkan kedisplinan yang konsisten agar proses menurunkan berat badan anda menjadi lebih efektif. Berolahraga memang suatu hal yang sangat penting, pasalnya dengan olahraga lemak yang ada didalam tubuh anda akan terbakar sehingga lama-kelamaan perut yang buncit akan menjadi lebih lansing. Sementara itu kita juga harus mengimbagi olahraga ini dengan makan-makanan yang bergizi seimbang serta memiliki banyak nutrisi yang di butuhkkan oleh tubuh.

Baca Juga   25 Tempat Wisata Di Jawa Barat Terbaik Dan Wajib Di Kunjungi

9. Makan Pagi Lebih Awal

Porgram diet yang umum biasanya menyarankan anda untuk tidak makam malam, karena untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya penimbunan lemak saat anda sedang tidur. Tapi ada beberapa orang yang ingin dietnya lebih cepat berhasil dengan melakukan kesalahan seperti menghapus sarapan pagi dari jadwal diet anda. Perlu di ketahui sarapan pasgi merupakan hal yang paling penting bagi anda karena sebagai asupan nutrisi dan kalori pertama sebelum anda melakukan kegiatan sehari-hari. Jadi bagi kalian yang sedang melakukan proses penurunan berat badan lebih baik jangan abaikan sarapan pagi anda ya guys.

10. Istiharat Yang Teratur

Saat ini banayk orang yang berfikir bahwa semakin giat mereka berolahraga, maka semakin cepat pula penurunan berat badannya dan juga semakin baik juga kesehatanya. Salahnya, pola pikir ini kebanyakan malah membawa orang-orang untuk berolah raga dengan porsi yang tidak seimbang dengan porsi istirahat anda. Padahal efek dari olahraga yang giat hanya akan lebih baik jika disesuaikan dengan istirahatr yang cukup. Dengan olahraga yang giat dan istirahat yang kurang mungkin akan mengurangi berat badan anda jauh lebih cepat, tapi ini bisa membuat penurunan berat badan anda menjadi tidak setabil, sehingga mungkin saja tulang rusuk sudah terlihat jelas tapi pipi anda masih tembem.

11. Makanlah Lebih Banyak Serat

Serat makanan juga penting untuk diperhatikan dalam menu makanan sehari-hari. Nah manakah yang dimaksud dengan makanan yang kaya akan serat? Makanan yang berserat adalah makanan yang didalamnya terkandung serat yang mana tidak dapat dicerna atau tidak dapat diserap oleh tubuh. Walaupun tidak dapat diserpa dan dicerna oleh tubuh, serat yang ada didalam makanan yang anda konsumsi menghasilkan energi dan kalori yang akan membatu anda untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Itulah kenapa makanan berserat sangat disarankan bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah berpuasa pada saat makan sahur dan berbuka pauasa.

12. Hindari Makan Tengah Malam

Pada awalnya, mungkin sangat sulit bagi anda apalagi anda saudah terbiasa beraktivitas hingga tengah malam ditemani makanan dan camilan disekitar anda. Ini tentu saja adalah merupakan biang kegemukan, karena metabolisme anda sedikit kurang aktif pada malam hari ketimbang disiang hari. Dan kami tidak langsung menyarankan secara ektrim untuk langsung menghapus agenda makan malam anda. pasalnya untuk beberapa orang tidak makan malam adalah neraka, namun solusi yang paling tepat untuk menurunkan berat badan anda ialah dengan makan malam lebih awal dan tentu dengan porsi makan yang lebih sedikit daripada porsi makan disiang hari.

13. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Dengan mengkonsumsi air putih dengan jumplah yang tepat juga baik untuk program diet anda. Jangan berfikir mengkosumnsi air putih hanya sebagai pencegah dehidrasi atau pemuas rasa haus anda saja. Dan sebuah penelitian di Amerika pada tahun 2006 membuktikan bahwa meminum air dengan kadar tertentu setiap harinya akan mengurangi berat badan anda sebanyak 2,5 kg tanpa berolahraga. Bayangkan jika anda rajin mengkonsumsi air putih dan dibatasi dengan porsi makan anda serat berolahraga dengan porsi yang terukur, pasti akan lebih baik bagi anda. Karena cara menurunkan berat badan yang cukup efektif dengan memperbanyak konsumsi air putih.

14. Mulailah Hari Dengan Sarapan Yang Terukur

SArapan yang dianjurkan untuk anda juga tidak sebaiknya kelebihan kalori. Mungkin anda memang tidak pernah melewatkan sarapan dan sarapan selalu lebih awal, tapi jika sarapanya 2 paha atas, 3 porsi nasi dan satu pepsi dingin, ya sama saja. Jika kalian sudah tebiasa, sangat disarankan untuk mengukur takaran kalori dalam setiap sarapan anda agar hari anda sudah dimulai dengan kalori yang tidak terlalu banyak, namun cukup untuk metabolisme serta tenaga untuk beraktivitas. Dan dengan menjaga porsi sarapan anda juga merupakan salah satu cara menurunkan berat badan anda dengan efektif.

15. Gunakan Aplikasi-Aplikasi Yang Membantu Diet Anda

Di jaman modern seperti ini, tentu kita tidak biasa mengabaikn teknologi dalam hal apapun yang kita lakukan. Seperti halnya untuk mencari tau cara menurunkan berat badan tanpa harus diet keras. Dan perlu kalian ketahui bahwa orang-orang yang ingin menurunkan berat badannya adalah salah satu umat terbesar di dunia dibelahan manapun. Maka dari itu, tentu saja banyak sekali bantuan yang bisa anda temukan ketika berbicara soal diet yang sehat. Saat ini smartphone ataupun tablet bisa menjadi cara paling mudah untuk membantu mencari bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cepat tanpa harus dengan diet.

Baca Juga   Cara Memperbaiki Baterai Hp Yang Cepat Habis

16. Kunyah Makanan Sebanyak 35 Kali

Nah hal yang satu ini nampaknya cukup sepele namun tidak pernah diperhatikan oleh kita. Ya, mengunyah makan sebanyak 35 kali memang sudah diajurkan sejak jaman dahulu, dengan mengunyah makanan lebih lembut makan makanan akan lebih mudah dicerna oleh tubuh. Bicara soal diet, mengunyah makan dengan jumplah kunyahan yang tepat itu juga baik untuk program menguruskan berat badan anda. Jika anda mengunyah makan dengan baik, makanan tersebut akan lebih mudah untuk dicerna dan itu bisa membuat anda merasa lebih kenyang.

17. Ganti Nasi Putih Dengan Nasi Merah

Bagi masyarakat Indonesia nasi merupakan sumber karbohidrat yang sangat pontensial yang banyak dibutuhkan oleh tubuh kita. Namun ada beberapa jenis nasi yakni nasi merah yang memiliki lebih banyak kandungan karbohidarat dan juga serat yang sangat baik bagi kalian yang sedang menjalankan program diet ataupun menurunkan berat badan. Cara menurunkan berat badan yang satu ini memang terbilang sangat ampuh.

18. Makan Lebih Sering Tapi Lebih Sedikit

Tidak semua orang bisa tahan saat mulai mengurangi porsi makanan sehari-hari. Ini salah satu faktor yang kemudian banyak membuat orang-orang gagal dalam minggu-minggu pertamanya memulai diet. Dan jika anda adalah salah satu dari mereka, trik ini mungkin dapat membantu anda untuk diet lebih efisien tanpa harus dipaksakan. Saat lapar menyerang makanlah dengan porsi makanan yang tidak akan membuat anda kenyang, namun sekedar menunda rasa lapar tersebut. Dan saat makan pun disarankan untuk mengurangi jumplah kalori pada menu makanan anda dan tentu saja disarankan untuk tidak memimun minuman yang bersoda.

19. Batasi Porsi Makan Harian

Banyak yang berdalih bahwa makan adalah ibadah, namun makan dengan porsi yang banyak itu tidak baik. Dan bagi anda yang sedang mencari cara menurunkan berat badan, dengan mengurangi porsi makan harian pastinya akan lebih efektif. Akan tetapi hal tersebut harus di imbangi dengan beberapa kegiatan seperti olahraga agar proses penurunan berat badan anda menjadi lebih efektif. Jadi jika anda sedang berusaha menurunkan berat badan anda sebaiknya batasi porsi makan anda dan perhatikan makanan sehat lima sempurna yang baik bagi kesehatan tubuh kalian.

20. Kurangi Minuman Yang Bersoda

Dan cara yang  terakhir untuk menurunkan berat badan anda adalah dengan cara mengurangi minum-minuman yang bersoda. Pasalnya minuman bersoda dapat membuat perut anda menjadi buncit dan gemuk. Hal ini memang tidak dianjurkan bagi kalian yang sedang menjalankan program diet, dengan kalian meminun satu kaleng munuman bersoda itu artinya kalian meminum 250 kalori, dan jika anda meminun dengan jumplah yang cukup banyak tentu saja tidak baik bagi tubuh maupun kesehatan anda. Jadi jika anda sedang berusaha menurunkan berat badan lebih baik kurangilah untuk meminum-minuman yang bersoda.

Nah guys ituha beberapa cara dan trik untuk menurunkan berat badan tanpa harus diet keras. Dengan melakukan beberapa cara seperti berolahraga dan makan-makanan yang bergizi tentu akan membuat tubuh anda semakin sehat. Dan jika anda memiliki berat badan yang berlebih dan ingin bantuk tubuh anda menjadi lebih ideal tentu dengan beberapa cara diatas akan membuat tubuh anda makain langsing dan juga lebih ideal. Akan tetapi hal tersebut juga harus memerlukan proses dan kalian juga harus melakukanya dengan konsistesn agar usaha anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Demikian informasi dari kami dan jangan lupa baca artikel terbaru dari kami seperti 25 Tempat Wisata Terbaik Yang Ada di Jawa Barat serta Manfaat lele dumbo bagi kesehatan.

0/5 (0 Reviews)
Advertisement