Cara Mengatasi Ngantuk Yang Berlebihan Di Pagi Hari

Advertisement

Cara Mengatasi Ngantuk Yang Berlebihan – Salah satu cara paling ampuh untuk bisa segar dalam beraktifitas adalah dengan tidur nyenyak dimalam harinya. Namun apalah daya jika saat malamnya kita sulit tidur. Apalah daya jika waktu istirahat tersebut hanya sebenatar saja. Efeknya saat sobat masuk ke perkerjaan harian justru akan mengalami ngantuk yang luar biaya. Ngantuk itulah yang akan sangat menghambat rutinitas sehari-hari.

Untuk sobat yang sering mengalami hal tersebut maka langkah pertama yang wajib di lakukan adalah mengontrol pola tidur. Memang banyak hal yang membuat kita sulit tidur dan berdampak pada ngantuk di siang harinya. Salah satu penyebab utama susah tidur/ INSOMNIA adalah stress yang berlarut-larut. Sobat bisa memulai mengubah pola pikir dan mencegah stress yang berlarut-larut dalam pikiran sobat. Kali ini PLAYON akan memberikan informasi menggenai Cara Mengatasi Ngantuk Yang Berlebihan Paling Efektif yang bisa sobat praktekan dengan mudah.

Rekomendasi Cara Mengatasi Ngantuk

Cara-Mengatasi-Ngantuk-Yang-Berlebih

Cara Mengatasi Ngantuk Yang Berlebih

Saat merasa sangat kantuk namun di hadapkan dengan pekerjaan yang menumpuk pastinya akan membuat kita merasa stress. Bahkan akibatnya akan sangat terlihat pada pekerjaan yang sobat kerjakan. Dampaknya pada hasil pekerjaan tersebut yang pastinya akan tidak maksimal. Maka dari itu sobat harus segera mencari solusi untuk mengatasi hal tersbeut terus berlarut-larut menghampiri.

1. Mandi

Salah satu cara yang paling efektif dan merupakan salah satu cara klasik untuk mengatasi ngantuk adalah dengan mencuci muka/mandi. Jika di kantor bisa mandi maka saat merasa ngantuk sobat bisa mengatasinya dengan mandi. Cara tersebut dipercaya sangat ampuh untuk mengatasi kantuk atau bisa di lanjutkan dengan berwudlu sebelum sholat duha dijamin deh bakalan mengatasi kantuk sobat.

Baca Juga   Cara Mengatasi Stres Paling Ampuh dan Paling Mudah

2. Tertawa

Dengan tertawa membuat kita rileks dan pastinya akan melupakan masalah yang sedang terjadi. Dengan demikian rasa ngantuk akan sangat bisa di atasi dengan hal tersebut. Sobat bisa menyiasatinya dengan menonton Video lucu atau bahkan bisa bercanda dengan teman satu kantor Jika tidak memungkinkan untuk menonton video.

3. Tidur Siang

Tidur siang pastinya menjadi salah satu cara yang sangat efektif untuk mengatasi kantuk. Karena sejatinya obat kantuk paling mujarab adalah Tidur, namun berbeda cerita saat situasi tersebut terjadi di tempat kerja. Namun dengan tidur kurang lebih >15 menit dipercaya sudah cukup untuk memulihkan tenaga.

4. Kurangi Makan Gula

Lonjakan darah dalam tubuh dikarenakan banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis tentu saja akan membuat sobat merasa ngantuk. Salah satu alternatif cara mengatasi ngantuk selanjutnya adalah dengan cara mengurangi konsumsi gula. Sobat bisa menggantinya dengan mengkonsumsi air putih dan buah-buahan.

5. Lingkungan Terlalu Gelap

Rasa kantuk yang datang bukan saja di sebabkan oleh tubuh kita saja. Salah satu yang paling berpengaruh adalah kondisi lingkungan. Dimana untuk lingkungan kerja yang memiliki pencahayaan yang sedikit/Redup sudah pasti akan membuat sobat akan cepat merasa kantuk. Memulai pekerjaan dengan memberikan pencahayaan yang cukup dipercaya mampu untuk memberikan semangat yang tinggi.

6. Keluar Ruangan

Selanjutnya sobat bisa mencoba dengan keluar ruangan sebentar. Dengan mengirup udara yang segar dan pemandangan yang lain pastinya akan membuat pikiran kita menjadi lebih fresh. Hal ini bisa dilakukan untuk sobat yang memang bekerja dalam ruangan.

7. Olahraga

Jika rasa kantuk yang berlebuihan sudah bisa dirasakan setiap hari maka ada beberapa hal yang memang harus dirubah dari kebiasaan sobat. Salah satunya adalah dengan berolahraga. Sobat bisa memulainnya dengan melakukan olahraga kecil 5-10 menit setiap paginya untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan terhindar dari rasa kantuk.

Baca Juga   8 Cara Mengecilkan Perut Setelah Caesar 2019, Terbukti Efektif !!!

Makanan & Minuman Untuk Mengatasi Ngantuk

8. Sarapan

Sarapan yang cukup juga bisa menjadi hal penting pencegah ngantuk dimana sobat bisa sarapan yang seimbang. Dalam artian tidak terlalu sedikit namun tidak terlalu kenyang supaya terhidar dari kantuk di siang harinya. Pada umumnya jam-jam rawan kantuk adalah jam 10 – 11 siang maka sobat juga bisa menggatasinya dengan tambahan asupan makanan pada jam-jam genting tersebut.

9. Udara Yang Cukup

Rasa kantuk juga bisa di akibatkan karena kuranganya oksigen dalam ruangan. Apalagi untuk sobat yang memang miliki rutinitas di dalam ruangan maka perlu nih beberapa menit sekali keluar ruangan hanya untuk menghirup udara segar.

10. Tidak Minum Kopi Dimalam Hari

Nyatanya kopi mampu membuat kita susah tidur untuk beberapa orang. Maka dari itu jangalah sekali-kali minum kopi di saat malam hari supaya bisa beristirahat dengan nyenyak. Dengan tidur yang cukup pastinya akan terhidar dari kantuk di siang hari.

11. Air Hangat + Minyak Esensial

Nyatanya dengan mandi air hangat yang di campur dengan minyak esensial yang terkenal wangi dipercaya mampu mencegah ngantuk di siang harinya. Kondisi ngantuk yang sering terjadi pastinya sangat tidak mengenakan terutama untuk kamu yang memiliki banyak rutinitas padat di siang hari.

12. Susun Jadwal Tidur

Cara Mengatasi Ngantuk yang berlebihan selanjutnya adalah dengan menyiapkan jadwal tidur yang tepat. Banyak dari kita yang membung waktu tidaur di malam hari hanya untuk mantingan sosial media, Menonton Tivi, Bermain game dan rutinitas lainnya yang tidak bermanfaat. Maka dari itu mulailah menyusun jadwal tidur yang teratur.

13. Minum Kopi Siang Hari

Jika memang ingin menangkal ngantuk maka bisa meminum kopi di siang hari. Bedakan ya sobat menangkal tidur dengan menjauhkan kopi dimalam hari dengan nemangkal ngantuk dengan mengkonsumsi kopi di siang hari. Selain dipercaya mampu menangkal tidur nyatanya Manfaat Kopi memang sangatlah banyak untuk kesehatan.

Baca Juga   25 Tempat Wisata Di Jawa Barat Terbaik Dan Wajib Di Kunjungi

14. Menghindari Stress

Stress yang berkepanjangan memang berdampak pada banyak hal. Salah satunya adalah Insomnia bagia kamu yang terkena insomnia atau sulit tidur pastinya akan sangat mengganggu di siang harinya karena jam tidur yang sedikit akan membuat kita cepat kantuk.

15. Minuman Yang Menyegarkan

Dengan meminum minuman yang menyegarkan memang sangat efektif untuk menangkal ngantuk. Maka dari itu untuk sobat yang tidak terbiasa minum kopi dan merasa ngantuk maka bisa mencoba dengan meminum minuman yang menyegarkan. Minuman yang menyegarkan sendiri bisa berupa Jus, Minuman Bersoda dan lain-lain.

Jika pola tidur sudah benar namun sobat masih merasakan kantuk yang luar biasa maka itu merupakan sinyal dari tubuh akan sebuah penyakit. Kurang tidur memang akan berdampak pada banyak hal yang tidak baik untuk tubuh dan juga kehidupan sobat. Maka dari itu jauhilah hal-hal yang membuat pola tidur sobat menjadi terganggu. Semoga ulasan Playon.co.id menggenai Cara Mengatasi Ngantuk Yang Berlebihan diatas bisa bermanfaat. Jangan lewatkan juga artikel kami sebelumnya menggenai Syarat Memperpanjang SIM C & A Terbaru yang pasti akan menambah wawasan sobat.

5/5 (1 Review)
Advertisement