Cara Melepas Stiker Motor dan Mobil Tanpa Merusak Cat Bawaan

Advertisement

Cara Melepas Stiker Motor – Berbicara selera, tentunya antara orang satu dengan lainnya berbeda, seperti halnya stiker motor atau striping yang memang pada dasarnya di pasang oleh produsen motor guna mempercantik tampilan motor. Tapi kembali lagi ke selera, terkadang beberapa orang menginginkan motornya terlihat polos, namun di sisi lain melepas stiker motor tidak semudah yang kita bayangkan, apalagi jika stiker tersebut merupakan ori bawaan pabrik yang telah lama menempel pada bagian bodi, dan sebelumnya juga sudah sering terpapar sinar matahari dan terkena hujan.

Jka sudah demikian stiker di pastikan begitu lengket ketika akan di lepas, dan tidak jarang sewaktu kita melepasnya, bakal menyisakan lem stiker pada bagian bodi yang kadang membandel tidak bisa di hilangkan dengan mudah, bahkan beberapa diantaranya cat mengelupas saat kita ingin mengilangkan sisa – sisa stiker yang menempel, tentunya sobat tidak ingin mengalami hal seperti itu bukan ? karena apa yang kita harapkan ketika melepas stiker tentunya agar motor terlihat lebih simple dan menarik, bukan malah sebaliknya.

Tapi sobat otomotif kali ini tidak perlu takut ataupun khawatir lagi, pasalnya ada cara melepas stiker motor secara jitu, dimana hasil akhirnya bakal membuat sobat berdecak kagum. Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mempraktekannya, apalagi alat penunjangnya cukup mudah kita dapatkan di pasaran, harganya juga terbilang murah, lalu yang paling penting cara ini bakal membuat bodi polos motor yang sobat miliki terlihat mulus, sehingga dapat menambah nilai plus terhadap penampilan motor, serta menambah kepercayaan diri sobat waktu berkendara dijalanan.

Namun perlu sobat ketahui terlebih dahulu, sekalipun mudah, demi mendapatkan hasil yang maksimal, sobat wajib memiliki kesabaran ekstra. Kemudian mengenai alat bantunya sendiri diantaranya hair dryer yang merupakan alat pengering rambut, tetapi dapat pula dijadikan sebagai alat efektif untuk melepas stiker tanpa menyisakan bekas, selanjutnya lagi yang di butuhkan adalah cairan WD yang notabennya sebuah cairan pelumas guna merontokan karat tapi bisa juga dijadikan sebagai pembersih sisa lem stiker bandel.

Baca Juga   25 Tempat Wisata Di Jawa Tengah Terbaik Dan Wajib Di Kunjungi

Sedangkan yang tidak bisa di tinggalkan yaitu lap berbahan halus yang nantinya digunakan pada tahapan akhir agar bodi motor nampak mulus. Semua peralatan yang kami sebutkan tadi pastinya mudah didapat, sedangkan lebih detail akan cara step by step, selengkapnya dapat sobat otomotif simak ulasannya dalam Cara Melepas Stiker Motor Dengan Mudah berikut ini.

Cara Melepas Stiker Motor

Cara Melepas Stiker Motor

Cara Melepas Stiker Motor

1. Bagian Stiker Di Basahi Dengan Cairan WD

Sebelum anda mau melepas bagian stiker, awal pertama kali sobat wajib membasahinya terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan dua media, pertama dengan air biasa, lalu kedua dengan cairan WD40, tapi kami lebih menyarankan anda memilih cairan pertama tadi, karena bagian stiker bakal jauh lebih bersih dan efektif membuat bagian ini tidak terlalu lengket terhadap bagian bodi.

2. Panasi Stiker Dengan Hair Dryer

Setelah di basahi, kemudian cara melepas stiker motor selanjutnya anda tinggal panaskan media stiker atau striping bisa dengan korek api jika tidak memiliki hair drayer ke seluruh bagian stiker yang bakal di lepas, namun perlu anda catat, pemanasan ini sebaiknya jangan terlalu dekat dengan media stiker, agar cat bodi tidak rusak, dan di lakukan secara perlahan.

3. Lepas Stiker

Jika kedua cara melepas stiker motor di atas tadi sudah di lakukan, di jamin stiker yang menempel dapat terlepas cepat, tapi tentunya pelepasan stiker di lakukan dari ujung ke ujung, jangan dari bagian tengah, supaya stiker dapat terlepas sempurna. Dan pemanasan bagian stiker dapat di ulang – ulang ketika tetap tidak mau lepas.

4. Hilangkan Lem Perekat

Kalau masih menysisakan lem pada bodi, cara melepas stiker motor selanjutnya anda oleskan cairan seperti minyak kayu putih, tidak disarankan menggunakan bensin, karena cara melepas stiker motor dengan cairan BBM tersebut sangat keras terhadap cat bodi, malah salah – salah dapat merusak cat bodi. Dan jika sudah di lakukan semuanya, tinggal poles dengan compound lalu gosok dengan kain halus searah, jangan bolak balik untuk memberikan efek hasil maksimal.

Baca Juga   Daftar Harga BBM Pertamina Terbaru 2019

5. Cuci Bodi

Agar bodi terlihat lebih kinclong lagi, step terahir anda langsung aja menyucinya dengan shampo motor yang bisa di dapatkan mudah di toko aksesoris motor ataupun minimarket. Mencuci motor dengan cairan tersebut jelas lebih rekomended dibanding menggunakan sabun cuci biasa, karena didalamnya terdapat zat yang bisa membuat bodi terlihat lebih bersinar setelah bodi dikeringkan dengan kanebo.

Lima cara melepas stiker motor di atas tadi bagi anda yang menginginkan bodi benar – benar terlihat polos dengan warna aslinya, meski harus mengorbankan stiker atau striping bawaan, tapi perlu di garis bawaih, biasanya cara melepas stiker motor tersebut bakal berpengaruh terhadap harga jual kembali motor yang anda miliki, karena biasanya orang yang ingin membeli motor second lebih suka motor dengan striping asli tetap menempel pada bagian bodi. Tapi tenang saja, jika anda tidak berani melakukannya, ada cara lainnya yakni dengan memasang skoltet ke seluruh bagian bodi, yang mana cara ini lebih aman sekaligus bakal menjaga warna bodi tetap terjaga, berikut tata cara pasang skotlet yang benar.

Cara Pasang Skotlet Dengan Benar

Cara Pasang Skotlet Dengan Benar

Cara Pasang Skotlet Dengan Benar

6. Membersihkan bagian bodi yang masih tertempel stiker bisa dengan di cuci ataupun sekedar di lap menggunakan kanebo agar tidak ada debu yang menempel.

7. Kemudian setelah semua benar – benar bersih, sekarang anda tinggal oleskan sampo yang sebelumnya di campuri dengan air, lalu ratakan keseluruh bagian yang bakal di pasangi skotlet, dimana cara ini agar skotlet bisa di posisikan dengan tepat pada bagian permukaan bodi.

8. Lalu jika sudah dirasa pas, tekan perlahan dari bagian dalam, jangan dari luar, supaya angin yang ada didalamnya dapat keluar dan tidak menyisakan gelembung ketika skotlet terpasang.

Baca Juga   22 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

9. Agar lebih kencang lagi, anda tinggal panaskan secara perlahan skotlet yang telah menempet tadi dengan hair drayer agar dapat menempel sempurna.

10. Jika masih didapati gelembung – gelembung pada bagian skotlet yang telah menempel, anda dapat adalkan jarum untuk menusuk bagian tengahnya, lalu kemudian panasi dengan hair drayer kembali agar permukaan skolet benar – benar rata.

Bagaimana ? pastinya cara melepas stiker motor atau membuat bodi agar terlihat polos sangat mudah di aplikasikan, alat pendukungnya seperti cairan WD40, shampo motor, korek api maupun hair drayer, mudah didapatkan. Namun semua itu harus di lakukan perlahan plus telaten agar hasilnya maksimal. Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai Cara Melepas Stiker Motor, semoga dapat membantu anda ketika menginginkan bodi motor terlihat polos dan kinclong, lalu anda juga dapat cek artikel terbaru kami tentang Cara Mudah Cek Tagihan BPJS hanya di PlayOn.

0/5 (0 Reviews)
Advertisement