10 Cara Daftar Gojek Online 2019 Layanan Go-Ride

Advertisement

Cara Daftar Gojek Online 2019 – Profesi menjadi driver ojek online menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah. Penghasilkan menjadi tukung ojek online sekelas Gojek juga tak bisa dipandang sebelah mata. Semua driver berkesempatan meraih penghasilan jutaan rupiah setiap bulannya. Untuk mendapatkan penghasilkan sebesar itu, tentu dibutuhkan perjuangan yang tak kenal lelah.

Ada pepatah yang mengatakan “Proses Tidak Akan Menghianati Hasil“. Pepatah tersebut bisa menggambarkan kegigihkan driver Gojek yang harus bekerja dibawah terik sinar matahari dan hujan. Pekerjaan ini memang cukup beresiko, namun akan sebanding dengan hasil yang didapatkan. Sebenarnya bekerja menjadi drive ojek online sangat flexsibel, karena kita bisa bebas bekerja sesuka hati tanpa batasan waktu.

Pendapatan setiap driver Gojek berbeda-beda. Apabila bekerja secara full time, pasti pendapatannya lebih besar. Namun bagi driver yang menjadikan ojek online sebagai pekerjaan sampingan, tentu hasilnya akan berbeda. Waktu yang fleksibel merupakan salah satu keuntungan bergabung dengan Gojek. Sobat bisa menjadikannya sebagai pekerjaan sampingan ataupun sebagai pekerjaan utama alias bekerja Full Time.

Untuk menjadi mitra Gojek kita harus terlebih dahulu mendaftarnya. Cara daftar Gojek 2019 juga sangat mudah. Ada dua cara daftar Gojek yang bisa dipilih, yakni secara online dan datang langsung ke kantor Gojek terdekat. Pendaftaran secara online bisa menjadi solusi yang paling tepat agar menghemat waktu dan tenaga. Nah untuk mengetahui bagaimana cara daftar Gojek 2019  secara Online, silahkan simak informasi yang kami rangkum dibawah ini.

Cara Daftar Gojek Online Terbaru 2019

Cara Daftar Gojek Online

Ada beberapa layanan yang dimiliki Gojek, namun yang paling populer adalah GO-RIDE dan GO-CAR. Kedua layanan tersebut memiliki jam kerja fleksibel, sehingga kita bisa mengatur sendiri berapa pendapatan yang ingin didapatkan. Kami yakin banyak orang yang berminat menjadi driver GO-Ride ataupun GO-CAR, namun belum tau bagaimana cara mendaftarnya. Oleh karena itulah kami sudah menyiapkan informasi cara daftar Gojek Online berikut ini.

Syarat Daftar Gojek Online (Go-Ride)

Sebelum membahas mengenai cara daftar Gojek Online, mari kita lihat terlebih dahulu apa saya persayaratan yang dibutuhkan agar bisa menjadi Driver GO-Ride. Syarat-syaratnya yang dibutuhkan tak terlalu berat. Bahkan tidak ada syarat pendidikan yang sering kita jumpai saat mendaftar pekerjaan lainnya. Nah agar lebih jelasnya, silahkan simak apa saya syarat daftar Gojek online berikut ini.

  1. Syarat daftar Gojek Online yang pertama adalah memiliki kartu identitas (KTP) yang masih berlaku untuk mengidentifikasi identitas calon driver Gojek
  2. Berumur minimal 17 tahun dan sudah memiliki KTP, dan maksimal berumur 55 tahun
  3. Mampu mengendari kendaraan dengan benar, dan memiliki kendaraan roda dua
  4. Wajib memiliki SIM C yang masih berlaku sebagai bukti bisa mengendarai sepeda motor dengan baik dan benar
  5. Memiliki rekening pada Bank yang direkomendasikan pihak Gojek
  6. Mempunyai bukti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku dan tidak pernah masuk dalam daftar hitam Kepolisian Republik Indonesia
  7. Memiliki smartphone yang bisa menjalankan aplikasi Gojek dengan lancar, minimum spesifikasinya mengusung Ram 1GB.
Baca Juga   Cara Membuat Kartu Kuning 2019 (Kartu Pencari Kerja) Di Depnaker

Setelah semua syarat di atas terpenuhi, selanjutnya kita tinggal mendaftar menjadi driver Gojek secara online. Cara daftar Gojek 2019 juga sangat mudah, dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi berikut.

Cara Daftar Gojek Online (Go-Ride)

Go-Ride adalah layanan Ojek Online. Bisa dikatakan Gojek merupakan pionir layanan ojek online di Indonesia. Selain Gojek, sebenarnya masih ada beberapa layanan ojek online lainnya, seperti Grab yang notabennya merupakan perusahaan asal Malaysia. Kedua perusahaan tersebut bersaing ketat dengan menawarkan beragam layananan yang bertujuan untuk mempermudah transportasi dan antar barang. Nah bagi yang lebih memilih menjadi driver Gojek, silahkan simak cara mendaftarnya dibawah ini.

1. Buka Website Gojek

Cara daftar Gojek online yang pertama kali harus dilakukan pertama kali adalah mengunjungi situs https://daftar.go-ride.co.id. Halaman tersebut bisa diakses melalui komputer ataupun smartphone, sehingga mempermudah proses daftar Gojek online.

2. Mengisi Formulir Pendaftaran Online

Gambar Cara Daftar Gojek Setelah masukan ke halaman di atas, kemudian cara daftar Gojek online yang selanjutnya adalah tinggal mengisi formulir pendaftaran online yang berisi mengenai Nama Depan, Nama Belakang, Email, Nomor Telepon, Kota, dan pilihan kota. Jangan lupa mengisikan nama sesuai yang tertera pada KTP.

3. Memilih Kota Pendaftaran

Gambar Daftar Gojek OnlineSilahkan memilih kota dimana kita akan bekerja menjadi driver Gojek. Ada baiknya memilih kota sesuai domisili yang tertera pada KTP. Selain itu, pastikan semua data pada formulir cara daftar Gojek Online tersebut terisi dengan benar. Kemudian klik kolom “Saya setuju dengan Syarat dan Ketentuan” sampai muncul tanda cawang. Setelah itu tinggal tekan tombol “Daftar”

4. Verifikasi Nomer Telepon

Gambar Cara Daftar Gojek Setelah menekan tombol “Daftar“, selanjutnya kita akan masuk ke halaman Verifikasi. Nantinya sistem GO-JEK akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS pada nomer yang kita masukan pada formulir pendaftaran.

5. Masukan Kode Verifikasi

Tunggu sampai kode verifikasi terkirim. Setelah masuk, kemudian kita masukan 4 angka yang tertera pada SMS ke kolom angka yang tersedia. Selanjutnya klik tombol “Kirim

6. Mengisi Data Pribadi

Gambar Cara Daftar Gojek Setelah nomer handphone terverifikasi, selanjutnya kita disuruh untuk mengisi data pribadi. Ada beberapa data yang harus diisi, diantaranya adalah Nama Depan, Nama Belakang, Alamat Email (Gmail), Nomor HP Utama, Nomer Hp Darurat, Nomor Hp Lainnya, Alamat Tempat Tinggal Lengkap, Pilihan Kota, dan Pekerjaan Sebelumnya. Silahkan isi semua data pribadi tersebut dengan benar, lalu klik tomol “Lanjutkan

7. Mengunggah Dokumen SKCK dan KTP

Gambar Cara Daftar Gojek Langkah selanjutnya kita disuruh untuk mengunggah dokumen yang terdiri dari SKCK, KTM, SIM, dan STNK. Pada langkah ini silahkan klik tombol unggah pada bagian SKCK, maka nantinya kita disuruh langsung menunggah bukti SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Setelah SKCK diunggah, kemudian klik unggah KTP dan isikan data yang dibutuhkan, seperti Nomor KTP, Tanggal Lahir, dan Tanggal Berakhirnya KTP.

Baca Juga   20 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Tanpa Diet

8. Mengunggah Dokumen SIM & STNK

Gambar Cara Daftar Gojek Selain SKCK dan KTP, kita juga harus mengunggah foto SIM. Pastikan SIM yang difoto terlihat jelas dan tidak buram. Kemudian isikan Nomor SIM serta tanggal berakhirnya SIM. Setelah itu klik kirim. Selanjutnya klik unggah STNK, lalu upload foto STNK yang sudah dilepaskan dari plastik pelindung agar terlihat lebih jelas. Pada form STNK juga disuruh memasukan Nomor Polisi Kendaraan serta Tahun Produksi kendaraan. Setelah itu tinggal simpan. Selanjutnya klik tombol “Kirim

9. Konfirmasi

Gambar Cara Daftar Gojek Cara daftar Gojek online yang terakhir adalah untuk mengkonfirmasi data yang sudah diisi. Pastikan semua data yang dimasukan sudah benar. Pasalnya kita tidak bisa mengubah data setelah menekan tombol “Ya“. Apabila semua data dirasa sudah benar, maka selanjutnya tinggal menekan tombol “Ya“. Namun apabila ada beberapa data yang diinggap salah, maka silahkan mengulangi langkah cara daftar Gojek Online yang kami sampaikan di atas.

10. Menunggu Persetujuan

Gambar Cara Daftar Gojek Setelah daftar Gojek secara online, sekarang kita tingga menunggu balasan kabar selanjutnya yang akan dikirim melalui SMS setelah proses selesai. Proses ini mungkin membutuhkan waktu cukup lama, karena pihak Gojek harus mengecek keaslian data yang kita unggah saat mendaftar Gojek secara online. Apabila diterima, maka nantinya ada SMS balasan yang biasanya berisi mengenai petunjuk untuk datang ke kantor GO-JEK sambil membawa semua dokumen yang dibutuhkan. Adapun persyaratan dokumennya terdiri dari sebagai berikut

Dokumen Yang Dibutuhkan

  • Membawa SIM C asli dan fotocopy yang masuk berlaku
  • Selanjutnya membawa KTP asli dan fotocopy yang masih berlaku
  • Jika motor bukan milik pribadi atau belum berpindah nama, maka harus membawa KTP pemilik motor sesuai yang tertera pada STNK
  • Membawa STNK motor asli dan fotocopy yang masih berlaku
  • Dokumen yang terakhir adalah membawa SKCK asli dan fotocopy yang masih berlaku

Selain dokumen di atas, kita juga harus membawa smartphone yang nantinya digunakan untuk menginstal aplikasi GO-JEK. Selanjutnya kita tinggal datang ke kantor GO-JEK sesuai kota yang kita masukan pada formulir pendaftaran. Saat ini kantor GO-JEK telah tersedia diberbagai kota di Indonesia. Bagi yang bingung mencari alamat kantor GO-JEK , silahkan simak tabel berikut ini.

Alamat Kantor Pendaftaran Gojek

Alamat Kantor Gojek

Alamat Kantor Gojek

Kantor GO-JEKAlamat Kantor GO-JEK
JakartaJalan Kemang Timur No.21, Jakarta Selatan
Bali – DenpasarJalan Teuku Umar Barat No. 18 Denpasar, Bali
Bali – GianyarJalan By Pass Dharma Giri Br. Candi Baru, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali (Tepat di sebelah ADIRA Finance Gianyar)
Bali – TabananJalan Ir Soekarno No 88A Br Anyar, Kec. Kediri, Kab. Tabanan, Bali (Tepat di sebelah Bebek Asap)
BalikpapanJalan MT. Haryono No. 21-22 A-B RT 054, Kel Damai, Balikpapan Selatan (depan RS. Siloam)
Banda AcehJalan Mr. T. Mohammad Hasan, Batoh, Kec Luengbata, Banda Aceh
Bandar LampungJalan MH Thamrin No. 10E RT. 008 LK 1, Kel Gotong Royong, Kec Tanjung Karang, Pusat Kota Bandar Lampung
BandungJalan Kiaracondong (H.Ibrahim Adjie) no.372A, Kel. Binong, Kec. Batununggal, Bandung
BanjarmasinJalan A. Yani KM 11.3 (sebelah kantor Traktor Indonesia), Kel Gambut, Banjarmasin, Kalimantan Selatan
BanyuwangiJalan S.Parman No.79 (RUKO PAKIS DELTA PESONA) Pakis, Kec Banyuwangi, Banyuwangi
BatamKomp. Ruko Regency Park, Blok II no 20 – 21, Pelita 1, Batam (di Belakang Bank BTN Pelita)
BekasiRuko Emerald Summarecon Blok UB 11-12 Jalan Bulevar Selatan, Marga Mulya, Bekasi Utara, Bekasi
BelitungJalan Veteran no.268, Kel Kampung Parit, Kec Tanjung Pandan, Kab Belitung
BitungJalan Worter Monginsidi KM. 4, Pajeda, Madidir, Bitung Tengah, Kota Bitung
BogorJalan KH Sholeh Iskandar No.88A, Cibadak, Tanah Sereal, Bogor
Bukit TinggiJalan By Pass, Koto Bawah, Kec Mandiangin, Koto Selayan (depan orange futsal)
CilacapJalan S Parman No 55, Cilacap (Depan Showroom Honda “ASLI MOTOR”)
CirebonJalan Veteran No.31/2, RT 001 RW 002, Kel Kejaksan, Kec Kejaksan, Kota Cirebon
DepokRukan Pesona View Blok B1, Jalan Ir. H. Juanda, Sukamaju, Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok
PurwokertoJalan Komisaris Bambang Soeprapto (kombas) Ruko Centrum blok G, Purwokerto
SemarangJalan Jend Sudirman 320A RT 01 RW 02 Bojong Salaman, Semarang Barat
MalangJalan L.A. Sucipto 90A, Blimbing, Malang
SoloJalan Ir. Soekarno, Solo Baru Office Park Blok C11, Kawasan Terpadu The Park
Baca Juga   10 Cara Menggunakan Aplikasi Gojek dan Go Food Terbaru 2019

Gojek terus mengembangkan bisninya ke hampir semua kota di Indonesia. Alhasil kantor Gojek terus bertambah, dan tak menutup kemungkinan nantinya Gojek akan mengekspansi layanannya ke seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Nah agar mendapatkan informasi mengenai kantor Gojek terbaru, lebih baik masbro mengunjungi halaman berikut ini https://www.go-jek.com/contact. Kita juga bisa langsung melakukan pendaftaran secara langsung di kantor Gojek tanpa perlu mendaftar secara online.

Cara Daftar Gojek Go-Car Online

Informasi di atas hanya sebatas cara daftar Gojek online untuk layanan GO-RIDE. Sedangkan cara daftar Gojek online untuk layanan GO-CAR silahkan simak informasi kami berikut ini “Cara Daftar Go-Car Online“. Sejatinya cara daftar GO-Ride ataupun GO-CAR hampir sama. Yang paling penting kita harus terlebih dahulu memenuhi persyaratan serta memiliki dokumen yang dibutuhkan. Setelah itu tinggal mendaftar secara online ataupun datang langsung ke kantor GO-JEK terdekat.

Owh yah, sebelum mengikuti cara daftar gojek online di atas, pastikan kendaraan yang didaftarkan sudah membayar pajak. Sekarang membayar pajak kendaraan bermotor juga bisa menggunakan sistem online, dan untuk mengetahui caranya silahkan simak informasi “Cara Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Online” yang sudah kami sampaikan pada artikel PlayOn.co.id sebelumnya.

5/5 (1 Review)
Advertisement